ASUS

-325- Liburan Asyik dengan ASUS ZenBook S-UX391UA, [Maunya]

Thursday, January 17, 2019

Tidak ada mimpi yang tidak bisa terlaksana jika punya Allah Sang Penggenggam Kuasa.

Bismillahirrahmanirrahim. 


Bulan Desember Tahun 2018 menjadi bulan spesial buat saya, setelah hampir 10 tahun dinantikan, 😁akhirnya saya merasakan LIBURAN YANG SESUNGGUHNYA. 

Engga tanggung-tanggung, satu setengah bulan lebih (hampir dua bulan) insyaallah sampai 11 Februari 2019, masa libur sebagai mahasiswa semester pertama, yeeeeyyy. 😍🎉

Seneng? ya Allah seneng banget jan ditanya, girang gak karuan. Yiiihaaaa. :D :D Jauh sebelum jadwal UAS di pertengahan Desember, berbagai rencana sudah saya pikirkan matang-matang bahkan. Saya udah kepedean #McqueenYaqueen semua ini BAKAL TEREALISASI dengan sebaiq-baiqnya. 

Diantara rencana itu ialaaah JALAN-JALAN. Owh ini of course kudu banget ada. :D. Saya udah punya banyak list (terutama WISATA BANDUNG) buat stok nyetatus selama satu semester berikutnya -yang saya gak yakin bakalan bisa sering-sering wisata- :p. Anggeplah foto stok (((pencitraan 2019))) hahahah. Biar kelihatan kalau jadi mahasiswa itu happy, nyenengin dan traveling muluk. Padehal aslinya, pusing ngejurnal, tugas bertumpuk, dan mikirin tesis yang penuh perjuangan. :D

Saya meresapi makna hidup dalam setiap perjalanan. Saya menyaksikan keindahan Sang Pencipta melalui mata, dan mengikat pengalamannya dalam deretan kata-kata. (Bromo, 2017).
Selanjutnya, saya kebayang juga bakal bisa  Liburan Asyik dengan Laptop Asus. Pengin melatih diri untuk bisa nulis satu hari satu artikel, pengin nerbitin satu opini setiap pekan di media, pengin bikin jurnal dan terbit minimal di Sinta dua, pengin mulai proyek nulis buku, pengin belajar desain grafis secara serius, pengin belajar editing foto, pengin belajar editing video dan nelurin karya di YouTube. Oh yeah, saya punya channel YouTube loo (yang hidup segan, mati tak mau itu, ahahaha *mengenaskan*). Habis saya suka diledekin sama suami, apaan sik isi akunnya cuma ngikat-ngikat buras (duhai, kekasih! Anda tydac tahu kalau ketrampilan mengikat Buras itu sunggu langka di zaman milenial ini, makanya itu jadi video yang paling laku di akun saya, ahahahaha). 😂

Don porget Laik-sher-sabcraib :p

Banyak banget ya maunya saya. Iya emang, saya anaknya gitu. (((Kemaruk Ilmu))). Belum lagi, kemarin kan saya udah SOK PEDE mau ngurus satu akun blog lagi, mau SOK PEDE ngebikin semuanya, ngurusin semuanya, SENDIRI, gak pake minta tolong siapa-siapa lagi. Blognya udah dibikin sangat niche, dengan tagline yang sungguh KECE MERECE, Ke mana-mana kek gak ada lawannya aja, 😜. (PEMBERITAHUAN GAES) ini lo blog yang (((rencananya))) mau saya besarkan www.statistikasik.com (yah monmap kalau isinya masih SONG MELOMPONG, ahahaha).

Udah syahdu banget saya ngebayangin bakal ngerasain LIBURAN BERFAEDAH dengan macem-macem karya, belajar ini belajar itu, bakal BERDAYA banget hari-hari saya. Wah sampai kepikiran POKOKNYA USAHAKEUN LIBURAN SELESAI, BUKU KELAR DITERBITIN. Semua proyek di Komunitas Perempuan BPS Menulis bisa rampung, Akun YouTube hidup lagi, blog yang satu udah jalan, jurnal udah terbit, calon baby tesis udah lebih mateng. 

Sampai di hari Jumat, 21 Desember 2018, selang satu hari setelah hari UAS terakhir. LAPTOP SAYA MATI. 

😭😭😭😭😭😭😭

INI LAPTOP KEDUA yang udah sakseis membuat saya merana. Drama kehidupan saya dan laptop ini seakan terus ada dan tak berkesudahan, entah mengapa. 😌

DRAMA 3 LAPTOP TAK BERKESUDAHAN

Jadi saya mau cerita dulu, tentang dramaah antara saya dan laptop.

Pertama kali beli laptop, setelah menikah, kira-kira di tahun 2010, ini laptop yang paling AWET tiada tara sepanjang pra sejarah. Sebut saja dia, Laptop Cinta. Sampe sekarang, yang lagi saya pake ngetik postingan ini. Yha ini. Udah kayak sahabat kami banget ini. Belinya -sesuai budget pengantin muda yang rumah aja masih ngontrak dan bayarnya pinjam koperasi pula-. 

Seperti potret masa silam yang tak lekang jika disimpan, tulisan adalah medium bagi karya yang abadi. (Salah satu sudut foto di Angklung Kang Udjo)
Trus karena kebutuhan pekerjaan, dan hobi nulis saya juga, tahun 2015 beli laptop satu lagi. Kita namai dia, Laptop Sayang. Kan gak mungkin terus-terusan pakai LAPTOP BERSAMA. Yha itu yang kemarin barusan mati. Belinya emang diniatin khusus buat hobi saya nulas nulis. Jarang dibawa buat dinas ke mana-mana. 

Dan ternyata eh ternyata, butuh lagi satu laptop buat KERJA yang mobile friendly. Karena Laptop Cinta udah uzur, udah gak pakai baterai lagi, jadi kudu (((dicolok))) dan beratnya gak nahan, ada kali kayak bawa beras 5 kilo *hiperbol dikit*, gede banget layarnya, gak trendi tapi kami masih cinta mati. 😁

Jadi setahun berikutnya, 2016 beli laptop lagi. Kita panggil ia, Laptop Rindu. (Yampun ni beli laptop dah kayak beli kacang) 😆. Laptopnya beberapa kali dibawa dinas. Sampai pada suatu ketika pas dibawa pelatihan pengolahan data, mati lampu tiba-tiba. Lupa nyabut chargernya. Nah pas nyala lampu, laptopnya kaget, korslet dan mati, for-ever. Udah gak bisa tertolong lagi. Wassalam. 😥

Nah setelah itu, otomatis, mau gak mau, Laptop Sayang jadi dipake terus-terusan sebagai gantinya. Dibawa ke mana-mana dan udah jadi teman hidup kedua saya.
Antara hobi, pekerjaan sebagai statistisi, dan mengabdi, seringkali jaraknya tipis sekali. (Foto: proses rekonsiliasi data Pertumbuhan Ekonomi)
Sayangnya, saya lupa kalau Laptop Sayang penunjang hobi nulis itu emang desainnya bukan buat pekerja keras macam saya yang punya kerjaan kadang keterlaluan banyaknya. Sebagai seorang ASN Statistisi di Badan Pusat Statistik, saya harus punya program pengolahan data minimal tiga program yang paling sering dipakai. Sebagai seorang narablog, saya harus punya beberapa aplikasi penunjang yang mumpuni. Sebagai seorang penulis, saya juga harus memiliki laptop tahan banting, tahan dibawa kerja ke mana-mana dan siap sedia ke mana saja. Lalu ya, laptop kedua saya ini, si Laptop Sayang keberatan, enggak kuat dengan banyak program, dan gak kuat dengan pola kerja saya di mana saya kadang nyalain laptop dari pagi ke pagi, gak dimatiin. Akibatnya ya, Hang! layarnya ilang gitu aja. 

Trus ya, rencana saya buat ...

LIBURAN ASYIK DENGAN LAPTOP ASUS

TINGGAL RENCANA. Mimpi saya yang segambreng banyaknya itu, tinggallah harapan BELAKA. 😭

Ditambah lagi, ntah mengapa, saya ini kok ya o gak rajin mindahin data-data penting. :D. Jadi ya, kalau ada apa-apa dengan laptop, semangat membara seketika pupus, karena semua bahan ada di laptop, :D :D *istighfar ya Allah*. 

Kok gak pake Laptop Cinta yang awet itu? 

Engga mungkin lah beib saya terus-terusan ngerusuh suami yang juga punya tugasnya sendiri *pasangan laen mah suka pusing ama harta gono gono, kita mah dari awal udah langsung punya sendiri-sendiri. Gak ceu, itu mah emang udah jadi laptop suami* (KECUALI saya punya jadwal nulis sepenting ini) 😝.

Selain itu, Laptop Cinta, udah terlalu tua buat dibawa qerja bagai quda. 😫. Leletnya subhanallah menguji iman dan takwa 😭😭😭. Ini saya pake sembari dibantu kerjanya sama smartphone.  

Lagian tuh, gak enak lo rasanya kalau kerja pake laptop yang gak kita jiwai *halagh* :p. 

Jadi, * demi keberlangsungan hidup* salah satu Impian Istikmalia saat ini adalah
.
.
.


#2019LaptopBaru #2019PakaiZenbook

Karena hidup yang sementara, harus diisi dengan hal-hal yang bermakna
Tahun 2019 mumpung masih fresh ini dan liburan juga masih panjaaaang dan lammmaaaaa *kayak Choki-Choki* :D, saya kepikiran punya laptop baru, Laptop Impian. 

Yang kayak gimana maunya? 

Yang MAHAL. Kata saya pada suami, hahah. Karena saya gak mau boong lagi, bagi penulis, laptop itu kekasih hati plus investasi. Dan kita udah tahu sama tempe lah ya, harga itu berkorelasi erat sama KUALITAS.
Dua hal yang sangat melekat di jiwa seorang penulis: membaca dan menulis. Ia butuh buku sebagai penyiram dahaga akan ilmu. Dan ia butuh laptop sebagai kekasih setia yang menemani selalu
Saya bisa ngomong gini, karena udah ngerasain laptop dinas kantor yang kecepatannya oke punya dan enak banget dipakeknya. Dan ya emang, itu laptop harganya bisa dipake buat sekali perjalanan umrah. 🙈

Tapi hai! itu Laptop berstempel lembaga negara. :D engga mungkin saya campur aduk buat kegiatan bersenang-senang saya, apalagi dipinjem selama Tugas Belajar 😅.

Saya pengin punya kekasih hati yang traveler friendly, secara saya hobi banget wisata, jalan-jalan dan lihat-lihat. Yang ringan dibawa gak bikin pegel. Karena kepegelan itu ngeselin, dan lagi barang yang mau saya bawa gak cuman laptop aja, masih ada kamera endebray yang kudu dipikirin. Stylish, sebagai perempuan aktif, saya juga mau dong, punya laptop yang nggaya, yang ngebikin level kecerdasan saya langsung terlihat meningkat secara signifikan tiada tandingan, hahaha.

Sesuai slogan saya, Perempuan Cerdas itu selalu terlihat Cantik, *tidak berlaku kebalikannya* hahahaha, (maafkeun ini slogan buat perempuan yang engga pinter dandan kayak saya :p). 

Kuat dipake kerja. Tangguh, gak gampang bengek dan gak gampang kena virus. No drama-drama. Kuat diisi banyak program. Mau program pengolahan data kek, aplikasi editing foto-video tercanggihlah, sampe program diet apa aja, dia harus TEGAR buat segala macam kebutuhan saya. 

Dan saya, udah kepincut sama ASUS Zenbook S-UX391UA sejak pertama kali diajak suami ke gerai ASUS di bulan November lalu. Untuk barang yang akan saya gunakan dalam jangka panjang, PILIHAN saya tak boleh sembarangan. Apalagi ini menyangkut KEKASIH HATI, di mana saya akan bergantung banyak KEPADANYA. Saya juga bukan tipikal perempuan yang mudah JATUH CINTA. Bukan tipe perempuan yang mudah tergoda rayuan abang-abang penjual buy 1 get 1. Mungkin saya termasuk satu dari satu juta perempuan yang tidak tergoda berbelanja saat HARBOLNAS tiba. Hahahah. Yeah, saya perempuan selangka itu untuk urusan belanja. Tapi kalau saya sudah suka terhadap sesuatu, biasanya saya pantang menyerah untuk tidak berupaya memilikinya. 😅. 

KECUALI...

KECUALI saya memang sedang bokek dan gak punya budgetnya. :p

Hitam itu ELEGAN. Tapi Merah selalu saja MENAWAN. -Si Laptop Impian-
ASUS Zenbook S-UX391UA Itu ...

Tipis banget bodinya, cuma 12,9 mm, dengan berat hanya satu kg saja. Kebayang kan betapa ringkesnya. Pas banget buat temen di bawa ke mana-mana. Laptop seringan ini sangat cocok buat kaum traveler, Si Kutu Loncat yang gak bisa diem dan sangat aktif bergerak, seperti juga saya. Gak akan ada ceritanya, BAHU PEGEL-PEGEL. Wong cuma sekilo. Yah setara lah beratnya sama peralatan SKIN-CARE yang kudu selalu ada di dalam tas kita. :D

Liburan juga bakal tetap asyik bersama ASUS ZenBook S-UX39UA ini, meski disambi naik turun bukit, nyebrang sungai-lautan, keliling darat-samudera-udara. Karena desain body ZenBook ini udah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G *jadi ingat soal kualitas itu prioritas ya di mata saya* yang artinya: laptop ini memiliki body yang kokoh dan berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem. Jatuh, guncangan, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah. 

Apalagi kalau cuma gak sengaja terinjak atau tertekan, it's oke, masih aman, ZenBook udah lolos tes untuk itu semua. Ini dia, LAPTOP TANGGUH yang saya impikan itu. 

S- untuk SLIM-Stunning-Supreme. ASUS ZenBook S-UX391UA. ASUS menjamin bahwa tidak ada satu gram pun di ZenBook S yang tidak perlu ada: layar NanoEdge yang ringkas, dan material premium memungkinkan mengurangi setiap dimensi dan berat ke minimum. Ini alasannya kenapa ZenBook bakal nyamaaaan banget saking ringannya.

Seperti seorang perempuan yang selalu ingin terlihat ramping. Ringan itu menyenangkan!.
Nyaman dalam Pengetikan. Buat saya yang biasa kerja rodi, kadang dari pagi ke pagi, saya butuh keyboard yang nyaman. Di sinilah inovasi pada ZenBook S-UX391UA diciptakan. Engsel Ergolift akan secara otomatis menambahkan kemiringan 5,5 derajat ke keyboard saat membuka laptop. Dengan sudut pembukaan maksimum 145 derajat, laptop terbuka lebih lebar dari kebanyakan laptop lainnya. Jadi kita bisa bebas memilih sudut layar terbaik. Daaaan, nyamannya lagi, ketika kita ingin menutup ZenBook S, mekanisme ErgoLift ini benar-benar tersembunyi, jadi gak memengaruhi profil ZenBook yang ramping. 

Eniwei, Desain Ergolift ini sudah mendapat pengakuan dan berbagai penghargaan internasional.

No Fuss, No Drama. Ini yang saya cari banget-banget. 😭😭😭. ZenBook S ini udah dibangun untuk menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat dan seefisien mungkin. Processor Intel Core i-7 terbaru dengan RAM hingga 16 GB, uwowowww inih mah berkali lipat dari Laptop Cinta dan Laptop Sayang. 😱. Ini dah pasti TANGGUH se TANGGUH-TANGGUHNYA buat menangani beberapa tugas dalam satu waktu, apalagi mendekati tenggat waktu a.k.a DEADLINE YANG MENCEKAM. 😰

ASUS ZenBook S-UX391UA ini juga lebih produktif tanpa menunggu lama, dengan adanya SSD (Solid-State-Disk) berperforma tinggi, sehingga bisa sangat andal dan tenang untuk sistem operasi boot atau aplikasi dimuat.
Kamu TANGGUH sekali, aku jadi JATUH HATI.
Tampilan Cantik. Ini tentu menjadi poin tambahan buat saya yang tipikal sangat amat visual. Teknologi tampilan NanoEdge membuat visual yang lebih imersif. Dengan 331 piksel per inci, semua yang ada di layar NanoEdge menjadi sangat tajam: dari detail terbaik pada foto, video hingga font teks terkecil. Kontrol sentuh juga sangat akurat.

Gimana dengan Audionya? Kabar baiq, saudara-saudara! ASUS ZenBook UX391UA bekerja sama dengan spesialis Audio Harman Kardon, dan ini membuat laptop ini memiliki kualitas suara sekelas suara di bioskop. 🙀.

Ada Cortana. Itu lo asisten pribadi digital yang bisa kita kendalikan pakek suara kita. Dengan kemampuan rangkaian mikrofon yang kuat di ASUS ZenBook S-UX391UA, kita dapat berinteraksi dengan lancar bahkan dari kejauhan - s.d 4 meter jauhnya, meskipun itu dari lingkungan yang bising macam dapur atau ruang tamu. 🙀

Trus lagi, laptop ini udah bisa standby modern di windows 10. Eh iyak, jadi inget, ASUS ZenBook S-UX391UA ini udah dibekali sistem operasi Windows Original yak 10x64. Nah, saat laptopnya mode tidur, Windows 10 bisa bangun dalam waktu kurang lebih satu detik. Bahkan kita masih bisa tetep mendapatkan pembaruan dan pemberitahuan -atau memutar video- ketika laptop dalam mode tidur. 

Kadang saya menulis ditemani segelas kopi. Lebih banyak, dengan segenggam rencana dan mimpi.
Baterai yang tahan lama. Baterainya bisa tahan sampai 13,5 jam. Saya gak perlu lagi khawatir saat membawanya ke luar dan mencari sumber daya yang kadang tidak selalu tersedia. Selain itu, teknologi Fast-Charge memungkinkan mengisi ulang ZenBook S hingga 60 persen dalam waktu 49 menit saja.

Bagaimana dengan pendinginnya? Nah ini dia. Aplikasi Quiet Fan memungkinkan kita memilih mode pendinginan yang ideal untuk tugas yang sedang kita kerjakan, dengan mode kinerja yang seimbang dan tinggi. Pada saat Quiet Fan diaktifkan, kita bisa mendapatkan kinerja yang seimbang dan kecepatan kipas standar untuk komputasi hampir senyap. 

Sementara menonaktifkan Quiet Fan dapat menghasilkan kecepatan kipas yang lebih tinggi saat kita membutuhkan kinerja maksimal. 

Ketika kerinduan itu datang, dan menuntut saya untuk kembali bepergian. (Potret Masjid Nabawi Madinah di masa lampau dalam Perjalanan, 2018).
ASUS ZenBook S-UX391UA, 

Lebih dari Sekadar Jatuh Cinta.

Liburan untuk seorang penulis bukan berarti diam. Baginya, ialah juga bergerak dan bersenang-senang. (Kegiatan menyanyi dan menari bersama anak-anak di Angklung Udjo).
Saya ingin membersamainya. Memilikinya. Saya ingin ia ada, untuk saya. Ia kriteria yang tepat untuk menemani hari-hari agar liburan "mahal" kali ini, terasa penuh arti. 

Saya masih ingin berkarya, berdaya, berbuat, sebaik-baiknya. 

Saya ingin mengisi hari-hari saya, dengan laptop yang tentu saja, OKE PUNYA. 😊

Saya tidak mengharapkannya demi kebaikan dan kebahagiaan saya saja. 

APA KALIAN JUGA PUNYA MIMPI YANG SAMA? 

APA KALIAN MEMIMPIKAN PERUBAHAN DAN KEBAIKAN YANG SEJALAN DENGAN SAYA? 

APA KALIAN MEMERLUKAN PERANGKAT YANG MENEMANI MALAM-MALAM KALIAN BERKARYA? 

Yuks, sama-sama kita wujudkan.  #2019PakaiZenBook 😊

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



30 komentar

  1. naksir banget sama warna merahnya si laptop Asus ❤. cantiiiik banget. semoga kesampaian ya 2019 pakai zenbook-nya. mau dikasih nama siapa? 😊

    ReplyDelete
  2. mau liburan, mau outing kantor, employee gathering pasti bawa-bawa laptop mba hahahha.. selalu buka laptop. kece amatan ini ASUS ya, mana warnanya cakep pulak

    ReplyDelete
  3. Drama laptop nih. Wkwkwk. Banyak sih. Cuma gak ada yg setangguh Asus kece ini. Laptop Sayang, Laptop Cinta, Laptop Rindu.. Babai!!!

    ReplyDelete
  4. Ini laptop kece amat yah, ASUS emang juara, duh makin mupeng aja

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama bagian ini:

    "... Hitam itu ELEGAN. Tapi Merah selalu saja MENAWAN"

    Aku juga pakai ASUS X201E, merah darah metalic, sejak Agustus 2013
    Waktu lihat warnanya aku langsung memutuskan untuk memilihnya.

    Meski sudah "renta" tapi masih bisa dipakai qerja kayak quda
    Alhamdullillah...



    ReplyDelete
  6. nama-nama laptopnya bikin baper ya.
    nanti kalau dapat zenbook ini, dinamai apa?
    laptop lovely??

    hahaha

    ReplyDelete
  7. Sekarang kantor2 juga seru kok medsos & komunitasnya. Aku aja nyimak tutorial lighting yg dibuat kantor bmkg kalimantan mana gitu. Keren lo tutorialnya meski mereka pakai seragam, nggak perlu sok asik kyk Atta atau Ria Ricias hahaaa. Semoga asusnya dapat ya. MErahnya itu cantik banget & elegan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak, birokrasi sekarang banyak berbenah. Banget cantiiknya ini emang, Laptop Sayang juga warnanya merah menyala. :)

      Delete
  8. Warna merahnya cakep. Spek-nya juga ajib banget, Mak. Semoga terkabul doanya 2019 pakai laptop Zenbook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, semoga terkabul dengan cara yang lain ya Mbak, udah pengumuman nih lombanya, dan belum berkesempatan untuk menang. :)

      Delete
  9. Bener-bener laptop impian yah, tampilan dan speknya cakep banget. Kupikir tadinya laptop ketiganya kalo dapat Zenbook terbaru ini akan dinamain Laptop Rindu, hihihi.

    ReplyDelete
  10. Aamiin. Aku juga jadi pengen 2019 pake laptop asus yang ringan namun performanya oke banget ini. Punyaku sekarang kecil, tipis..tapi memang klo dah multitasking gampang pusing dia...

    ReplyDelete
  11. Aku jatuh cinta dengan penampilannya yang sungguh elegan dan tipis sekali tapi performancenya bagus sekali. Aku belum punya trus pengen banget punya laptop kece seperti ini

    ReplyDelete
  12. Liburan keren banget semoga menang ya Mbk, emang salut punya laptop ASUS ringan dan bisa diajak jalan-jalan ya

    ReplyDelete
  13. Drooling mbak liat gambarnya. Ramping en ringan, persis kayak body impian para cewek. Hihi

    ReplyDelete
  14. Nyari laptop jangan yang penuh drama...dan setuju mari kita doa bersama #2019gantiZenbook..
    Karena saya juga punya mimpi yang sama!
    Semoga mimpi kita sama-sama kesampaian ya Mbak..karena tuh laptop beneran sungguh menggoda!

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya akun YouTube yang hidup segan mati tak mau :)
    Memang ya, laptop yang mumpuni seperti Zenbook ini dambaan banyak orang yang suka nulis. Good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, YouTube yang terbengkalai, beruntung belum jadi bangkai. :)

      Amin... amiin...semoga masih dapat laptopnya dari jalan lain, :)

      Delete