Review

Review Scarlett Whitening Body Care (Lengkap) Untuk Muslimah

Thursday, April 08, 2021


Bismillahirrahmanirrahim. 

Setelah melalui masa kehamilan dan persalinan Si Kembar, saya sudah mulai ingin memikirkan PERAWATAN 🙈. Apalagi zaman hamil itu, saya enggak bisa cium semua bau, jadi nyariiiis enggak ada cerita care-carean. 🙊

Trus entah kenapa sobi-sobi saya banyak yang ngiklanin Scarlett, whicis sebenernya saya juga enggak tahu itu apaan sih tapi kok kayaknya booming banget yaks. Trus setelah tahu kalau ini produk lokal punya, ya udah mamak pun tergiur untuk mencobi. 😁




Tapi tunggu dulu, wait wait. 

Untuk produk perawatan, apalagi kita sebagai muslimah. Tentu enggak bisa asal coba-coba. Wajib teliti dan tahu dulu bagaimana keamanan komposisi produknya, kehalalannya, serta saat pemakaiannya. 

Sebagai muslimah, juga harus memahami hukum penggunaan benda. Misalnya untuk pakaian, tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok. Nah, untuk parfum atau hal-hal yang melekat di badan, muslimah boleh menggunakaannya, asal tidak terlalu berlebihan wanginya hingga mengundang hasrat lawan jenisnya. 

Jadi tetap hati-hati saat menggunakan apa pun, ingat hukum asalnya. Untuk muslimah, kita ingat kembali ya pesan Rasulullah dalam sebuah hadits.

Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Sekelompok orang datang kepada Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam untuk berbai’at. Namun di antara mereka ada seorang lelaki yang di tangannya ada bercak warna minyak wangi. Maka Nabi pun tidak segera membai’atnya dan mengakhirkannya. Beliau bersabda: Parfum lelaki itu yang tercium wanginya namun tidak nampak warnanya. Sedangkan parfum wanita itu yang nampak warnanya namun tidak tercium wanginya” (HR. Al Bazzar no. 6486, dishahihkan Syaikh Muqbil dalam Ash Shahih Al Musnad no. 102).

Hadits tersebut jadi pengingat buat kita ya sobi muslimah, bahwasanya wewangian (parfum) yang kita gunakan dianjurkan "tidak tercium wanginya". 

Ada juga sebuah hadits yang menghukumi parfum haram untuk wanita, namun mazhab Syafii menghukuminya makruh. 

Mengacu pada perkataan Syaikh Ahmad Ibn Ruslan bahwa seorang pelaku perbuatan makruh tidak disiksa, tetapi bila ia tidak melakukan perbuatan tersebut karena tujuan melaksanakan syariat, ia diberi pahala. 

Jadi apakah tidak boleh menggunakan wewangian sama sekali? Mazhab Syafii memperbolehkan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Boleh. Selama menggunakannya di tempat dan waktu yang tepat. ditujukan juga untuk orang-orang yang tepat. Diniatkan pula untuk ibadah dan merawat amanah Allah berupa organ tubuh. 😊

  • Digunakan di rumah atau area privasi bersama mahramnya.
  • Ditujukan untuk menyenangkan suami, anak-anak, dan keluarga.
  • Diniatkan sebagai perawatan diri, menghilangkan bau dan semacamnya.
  • Adapun jika dipergunakan di luar rumah, tidak menimbulkan bau yang tercium untuk non mahramnya.
Lalu bagaimana dengan Produk Body Care dari Scarlett Whitening ini? 

Setelah mencari tahu, alhamdulillah produknya sudah teregistrasi BPOM, tersertifikasi halal MUI. Paling tidak, dua ini dulu ya yang jadi pegangan seorang muslimah. 

Keunggulan lainnya,  semua produk tidak diuji cobakan kepada hewan. Ini kedengarannya agak gimana gitu ya, tapi ya memang tidak semua produk fokus pada ini. Jadi bisa dianggap sebagai poin plus. 

Nah yang menurut saya penting juga, Scarlett Whitening (walaupun dari nama enggak tampak nusantaranya) ternyata adalah brand lokal Indonesia. Buat saya jadi lebih merasa bersemangat untuk mencoba. Kudu banget kita mendukung produk-produk lokal. Selain itu, jadi lebih merasa aman, karena tentunya komposisi, bahan, racikan, akan menyesuaikan penduduk lokalnya juga. 

Akhirnya, dengan segala pertimbangan tersebut, saya pun mencoba perawatan Scarlett Whitening Body Care yang terdiri dari tiga produk: 
  1. Body Scrub Romansa
  2. Shower Scrub Pomegrante
  3. Body Lotion Freshy


Pas barang datang kesannya mevvah karena selain bubble wrap, pesanan dikirim menggunakan box exclusive yang reuseable, bisa banget dipakai lagi kotakannya. 😘

Nah, harga satuan dari produk Scarlett ini dibandrol diharga Rp75.000,00 per satuan. Kalau mau hemit, bisa beli langsung lima item yang harganya jadi hanya Rp300.000,00. Bisa cobain beli reramean dulu barang temen ye kan 😆 (sebuah trik mamak hemat). 

Iyes ini reviewnya langsung ke harga 😁 karena itu yang penting buat kaum hawa. 😄

Tempat belinya bisa langsung DM ke akun Scarlett di sini yaws. 

Kesan pertama dari semua produk Scarlett itu wanginya. WANGI BANGET. 

Ternyata itu karena wanginya emang sequaliti sama parfum produk high end, katanya begitu. 

Pantesan, pas udah nyobain Scarlett ini, pakai produk body care udah berasa kayak lagi nyemprotin parfum. Semirip itu wanginya masa 😚

Menurut saya, wanginya emang seger, tahan lama, dan 'menusuk'.  Yang artinya emang wanginya wangi banget. 

Jadi bisa banget dipertimbangkan buat dipakai sehari-hari di rumah, buat nyenengin suami dan naikin level mood selama uprek-uprek di dapur. 😘

Oh ya penasaran enggak sih kenapa dinamain Scarlett Whitening? saya mah iya, selalu penapsaran sama brand yang bawa embel-embel 'whitening', hihi. 

Nah, setelah cabaca deskripsi produk, ternyata semua produk Scarlett mengandung Gluthatonine dan Vitamin E yang manfaatnya untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. 

Nahini kata yang tepat buat mendefinsikan produknya, yup, MENCERAHKAN. Merawat apa-apa yang tadinya kusem jadi bersih kinclong lagi. Bayanginnya kayak piring kotor aja, kalau enggak dirawat dengan dicuci dan dilap-lap, kan jadi dekil penuh noda. 😁

Oh ya, ini udah kehitung satu bulan lebih pemakaian produk Scarlett Whitening Body Care. Pumpung masih anget dan saya lagi semangat pengin keluar sebentar dari perbukuan 😆 yuks, kita ngereview saja.

Kita mulai kupas satu-satu ya produknya. 😉

Body Scrub Romansa



Waw baru ini dah pakai scrub berasa lagi parfuman. Wanginya gak ilang-ilang. 😂

Pertama kali nyobain scrub, biasanya saya fokusnya ke bulirannya. Saya seneng scrub yang pertengahan, enggak terlalu kasar dan nyakitin saat di apply, tapi juga enggak terlalu lembut biar bisa ngangkat kotoran. Nah Si Body Scrub Romansa ini termasuk di dalamnya. 

Kesan pertama saat menggunakan ya seperti itu, buliran scrubnya halus dan enggak bikin sakit, enakeun dipakeknya. 👌


Romansa ini termasuk varian yang wanginya wangi bunga. Teksturnya menurut saya cukup padat ya dibandingkan scrub yang biasa saya gunakan. Karena itu, saat ingin menggunakan, sebaiknya tidak saat kulit sedang kering banget, bisa disiram-siram dulu agar tidak terlalu seret. 



Cara penggunaan cukup mudah: gunakan ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit gosok pelan lalu bilas dengan air bersih. 😊

Saya enggak begitu demen nge-scrub sering-sering karena ini butuh waktu bertapa yang lumayan 😜, keburu bayi-bayi teriak manjalitah haha. Lebih ke enggak punya banyak waktu saja sih sayanya karena masih ada bayi. Jadi saya gunakan ini 1 sampai 2 minggu sekali saja saat benar-benar senggang. 

Saya suka dengan efek harumnya, kulit juga jadi berasa lebih lembut. Terpenting jadi kerasa seger dan bersih. 😘

Shower Scrub Pomegrante

Kelihatan yang paling cepet habis. :p

Ini tuh jadi varian produk yang kayaknya cepet banget habis saya gunain. Yah gimana enggak cepet habis, la saya tu boros mandi. (((Boros))) 😆

Dalam sehari saya bisa mandi 4-5 kali, yasalaam 🙈. Trus sayanya juga seneng pakai sabun mandi yang banyak. 

Maaf ya, tinggal di Kalimantan, harap maklum cuacanya lebih banyak gerahnya, haha. 😝

Enggak lama lagi tinggal tetes terakhir nih gais 😜

Jadi zuzur saja, untuk shower scrubnya enggak saya pakai tiap mandi, di eman-eman. Kalau di gaskeun, kurang dari dua minggu bisa habis nih shower scrub, haha. 

Eh ini sabun apa scrub? kok namanya shower scrub? 

Iyup, ini sabun yang ada scrubnya. Scrub halus di sabun ini gunanya buat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Buat saya jadi kayak ritual ala-ala scrubbing versi kilatnya. 

Ntah kenapa kalau lihat varian pomegrante ini berasa langsung keinget sama buah naga, tapi ini buah delima ya. 😊

Ada tiga varian wangi buah untuk produk shower scrubnya: delima, mangga, dan timun.
 

Body Lotion Freshy



Ini produk yang paling saya sukai. Pertama karena wanginya seger banget. Kedua karena emang saya doyan yang namanya pakai lotion buat lembapin kulit. 

Wangi freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne, aslik enak banget wanginya. 👍👍👍

Saya suka ngelepas lock-unlocknya itu btwe. 

Untuk lotionnya saya gunakan dua kali sehari sehabis mandi pagi dan malam menjelang tidur. Berbeda dengan botol kemasan shower scrub, botol lotionnya dilengkapi sistem lock-unlock yang bikin enggak tumpah dan mbleber ke mana-mana. Saya lebih suka kemasan botol pump yang seperti ini sih sebenernya (semoga nanti edisi shower scrubnya pakai pump juga ya). 

Nah usai sudah cerita ulasan mengenai produk Scarlett Whitening Body Care kali ini ya mantemans 😉

Sedikit catatan di akhir, bagi pengguna produk yang sangat hati-hati pada komposisi bahan, produk Scarlett mengandung SLS, dan mungkin juga bahan lain yang ingin dihindari. Jadi bisa dipertimbangkan sendiri ya. 😇

Ok, sobi-sobi muslimah, insyaallah produknya aman, wanginya juga enak. Tinggal penggunaannya saja, bisa banget digunain setelah beraktivitas seharian di luar. Atau pas lagi ketemu sama gengs cantik sesama muslimah. 😉

Sampai jumpa lagi di kesempatan postingan berikutnya ya insyaallah. 😉

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar