Statistisi

-90- Janji-janji Bisu Sang Birokrat

Thursday, November 29, 2012

Upacara Peringatan HUT KORPRI 41 di depan halaman kantor bupati Kab. Bulungan

Satukan irama langkahmu
Bersatu tekad menuju ke depan
Berjuang bahu-membahu
Memberikan tenaga tak segan
Membangun negara yang jaya
Membina bangsa besar sejahtera
Mamakai akal dan daya
Membimbing membangun mengemban
(Mars Korpri)

Hari ini, 29 November 2012, peringatan hari KORPRI ke-41. Di hari ini, saya malah ingin mengingat kembali, janji-janji yang telah diucapkan, yang kini hanya bisa membisu, menyisakan lembaran-lembaran janji di selembar kertas putih.




PANCA PRASETYA KORPRI
Kami Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji:
 
1. Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara.
3. Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.
4. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.
5. Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.



"Ingat, jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat. Masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah  dimanapun dan kapanpun. Sebaliknya, pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kita menyadari bahwa birokrasi pemerintah masih perlu disempurnakan. Publik masih melihat bahwa birokrasi cenderung berbelit dan rumit. Kita patut bersyukur, melalui reformasi birokrasi kita terus menata kelembagaan pelayanan publik, menyederhanakan prosedur pelayanan, serta menerapkan standar pelayanan minimal. Prosedur birokrasi yang semula panjang dan berbelit -yang membuka peluang terjadi praktik korupsi dan kolusi, telah semakin dapat kita kurangi"
 (sebagian kutipan pidato Presiden RI di HUT KORPRI)

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar