Fiksi

-114- [Quiz MFF Prompt #3] Macet

Tuesday, May 14, 2013



Tin ... tin ... tin … tin … “Sialan!”, seorang supir bus kota mendengus kesal sembari mengelap keringat yang terus mengucur di dahinya. 

“Jakarta ini kota besar. Saking besarnya sampai-sampai tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Lihat! Masalah macet saja tidak rampung-rampung. Sama itu, kalau kamu punya badan gendut, susah ngurusnya, ya toh?”

“Iya Pak, tapi tinggal di kota besar seperti ini lebih enak Pak, apa-apa serba ada. Lah, kalau tinggal di kampung, apalagi seperti di kampung saya, ampun deh Pak, listrik aja belum masuk”. Dua orang penumpang angkot sedang begitu serius memperbincangkan Jakarta, sambil terus menutup hidung, menghindari bau Ciliwung yang menyengat.


“Kayaknya enakan naik motor nih Pri, bisa cepet nyampenya. Pada bisa nyelip-nyelip. Kita udah sejaman lebih masih disini-sini aja. Huh…”, dari balik kaca mobil Mercedes Bens berwarna silver, seorang majikan mengeluh panjang pada supir pribadinya. 

“Lihat mobil silver tuh Bro!, bayangin kalau guwe bisa pake tuksedo terus naek mobil sekeren itu, tanpa harus berpanas-panas kayak gini. Gile bener nih macetnya, haus banget lagi…”, Juned, sang mahasiswa semester empat berulangkali meneguk sebotol minuman dingin. 

“Heiiiiii….. diperempatan lagi macet total Cing…”

“Sumpeh lo?” 

“Wah, bakalan pesta besar nih”, setengah berteriak, seorang bocah berpakaian kumal segera berlari, diikuti segerombolan bocah-bocah berpenampilan senada.

“Koran….koran…”



---------
Jumlah kata: 198









You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



13 komentar

  1. Kena virus FF jugak dia. :D

    Ini beneran mau kritik? Gak nangis? *plak*

    Ceritanya masih bisa dipadetin, Nurin. Kalo ini jatohnya slice of life, belum bisa masuk FF. FF ada twist-nya. Gak nampar gapapa, tadi ending-nya emang kudu nge-twist atau reveal somethin'.

    Jadi pas bikinnya, gak usah banyak-banyak ngejelasin sesuatu. Langsung aja ke intinya, trus inti masalah ini pun diceritakan sepadat mungkin, abis itu pelintir masalahnya. Pembaca ngira A ternyata bukan A, tapi B atau C.

    Emang di situ susahnya FF. Tapi di situ juga asyiknya. :D

    Kalo mau lebih ngeri lagi, coba fiksimini atau twitfiction. Semua unsur FF harus ada di 140 karakter sajaaaaaa.... *pengsan*

    ReplyDelete
  2. @Octaviani Nur Hasanah Kagak mpe nangis, pengsan aja,, :). Iya nih, kebawa virusmu Mbak... udah lama aku gabung di MFF Mbak, cuma belum nyoba-nyoba juga, lama-lama penasaran, eh ternyata menantang sekali!. Itu bikin jadi segitu aja, perasaan udah madet-madetin, apalagi 140 ya??? -terbiasa pake bahasa hiperbol yang panjang dan melebar, hahah-- :)

    ReplyDelete
  3. @Octaviani Nur Hasanah dan membuat supaya bisa nge-twist itu lho, memantang juga, bikin penasaran kuadrat...hehe...:)

    ReplyDelete
  4. kurang fokus nih cerita. terlalu bnyk tokoh. IMHO :)

    ReplyDelete
  5. @Nurin Ainistikmalia kita ada fiksimini mbak, besok Rabu :D ikutan ya hehehehe...

    ReplyDelete
  6. @Sgtrz Selain itu ada lagi gak? --terimakasih masukannya--- ^^

    ReplyDelete
  7. @Red Carra terimakasih ajakannya, nanti saya lihat dulu ya... #mikirin cara buatnya dulu...hehe..

    ReplyDelete
  8. perbincangannya masih bikin bingung neh, mbak nurin. soalnya nggak ada 'pemisah' antara dialog di atasnya dengan anak-anak penjual koran :)

    ReplyDelete
  9. @Sgtrz

    Aku juga belom bisa bikin yang bagus, Nurin. Tapi tetep dibikin aja, namanya juga latihan. Practice makes perfect. Cumannya, kalo untuk nge-twist yang jeg-ger-membahana, aku belom bisa. Pasti nanggung aja gitu jadinya. Dibilang nge-twist ya gimanaaaa.... Dibilang gak nge-twist ya, udah keliatan usahanya. :D *malah curhat*

    ReplyDelete
  10. @Octaviani Nur Hasanah Iya Mbak, perbuatan iseng ini ternyata menghasilkan juga... *gak nyangka bisa kepilih... hihi...

    ReplyDelete