Celoteh

Berjeda

Friday, September 24, 2021


Bismillahirrahmanirrahim. 

30 Agustus 2021. 

Tumben sekali saya bisa membuat judul seringkas ini :). 

B E R J E D A 

Berhenti Sejenak Dari Segala Rupa Keriuhan yang Ada

Jika diantara kalian ada yang nyasar membaca tulisan ini (geer sekali ya saya 😅), 

Terima kasih ya, sudah merindu. :)

Postingan ini saya buat, karena mungkin dalam beberapa waktu yang belum mampu saya tentukan batasnya, saya akan terlihat tidak terlalu 'berkeliaran' di jejaring sosial. :)

Jadi saya kembali ke sini, untuk menepi. :)

Alhamdulillah kabar saya dan keluarga dalam keadaan baik, sehat wal afiat. Insyaallah bahagia lahir batin. :)

Di bulan September ini, pekerjaan rutin di kantor tergolong di batas normal. Tidak santai tapi juga bukan bulan tersibuk. Sementara pekerjaan saya sebagai penulis, di pekan terakhir Agustus ini sedang dalam masa tenang karena semua proyek sudah berakhir. 

Di awal September nanti, pekerjaan proyek penulisan mulai lagi. Saya punya tiga proyek yang harus diselesaikan. Satu proyek buku pengadaan jenjang SD bersama Tiga Serangkai, satu proyek menulis buku anak bersama salah satu penerbit mayor kenamaan, dan satu buku nonfiksi semi ilmiah mengenai kemiskinan. 

Tadinya saya masih tergiur untuk mengambil tawaran tambahan, tapi tiba-tiba, saya merasa jadi terlalu "riuh".

Rame sekali rasanya. Jadi ingin mengambil jarak. 

Tapi HAI. 

.

.

.

Saya kembali lagi melanjutkan tulisan ini di 24 September 2021 dengan keadaan: 

1. Alhamdulilah buku kemiskinan sudah rilis. 🎉🎉ðŸĨ°. 

2. Alhamdulillah naskah buku nonteks pelajaran untuk jenjang SD sudah dinyatakan diterima oleh Tiga Serangkai. Sore tadi saya juga sudah menyerahkan revisi dan persyaratan yang diminta. DAN ternyata bukannya berkurang, bulan September ini, saya malah nambah tanggungan proyek penulisan DUA buku nonteks lagi 😂 (Alhamdulillah sekaligus astaghfirullah semoga saya kuat ðŸĪ­). Kali ini ada ensiklopedia mapel PPKN dan mapel PAI jenjang SD. Oh ya untuk proyek buku pengayaan/buku nonteks ini nantinya masih akan berlanjut pada proses penilaian Puskurbuk (Pusat Kurikulum dan Puskurbuk) Kemendikbud sebelum akhirnya dicetak dan dikirim ke sekolah-sekolah SD di seluruh negeri. ðŸĨ° Masyaallah tak sabar menanti hari itu tiba. Hari di mana buku saya bakal ada di sekolah-sekolah. (Tentunya juga, hari di mana saya bisa kipas-kipas MANJAH menerima royalti buku yang cair. 😜). 

3. Untuk progres buku anak bersama salah satu penerbit besar, MANASAYA TAHU KALAU EDITOR BUKU ANAK SAYA "KEJAM" 😅. Kejam dalam artian baik ya. Banyak sekali penugasan, dan salah satunya ialah CHALLENGE UPDATE STATUS DI MEDSOS TIAP HARI. Hahah. Eta gimana mau BERJEDA kalau gini ceritanya. Jadi ya bismillah dikerjakan saja. ❤️

September ini juga bulan penuh WEBINAR. ☺️ Hampir tiap hari ada undangan. Bulan istimewa karena bersamaan dengan peringatan hari statistik nasional. 

Tadinya, akhir pekan ini saya berencana ingin membuat opini untuk meramaikan lomba opini BPS, tapi enggak diizinin sama buyanya anak-anak. ðŸĪŠ

Kata blio, ISTIRAHAT. Jangan kebanyakan nulis. Rehat dulu. Padahal buat saya, istirahat itu bukan leyeh-leyeh enggak ngapa-ngapain, istirahat saya tu ya nulis. 🙈

Tapi emang bener kata suami. Saya butuh rehat. Butuh jeda. Nulis-nulis yang saya kerjain di September ini memang sangat menguras energi dan pikiran. 

Syukurnya, karena diminta rehat oleh suami, saya jadi ke sini. Ke blog ini. ðŸĨ°☺️

Kalau ngeblog nulisnya dijamin enggak pakai pusing. Selow santai dan nikmat. ☺️

Jadi apa kabar Oktober nanti?

Insyaallah saya akan ambil jeda, dengan mengajukan cuti. ☺️❤️~









You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar