Karya

Buku Ke-5: Perempuan di Balik Data BPS

Tuesday, January 26, 2021

 


Bismillahirrahmanirrahim. 

Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak menulis buku, jeng jeng jeng ... 😇. Alhamdulillah bulan Januari Tahun 2021 dibuka dengan karya buku kelima (antologi) bersama teman-teman komunitas Perempuan BPS Menulis. Yeeey 😻. 

Tahun ini saya sedang ingin banyak menulis buku, mohon doanya. 🙏 Selain menambah portofolio, juga ingin sebagai bekal jariah tulisan dalam medium lain selain yang sudah ada seperti blog ini. 

Buku Perempuan di Balik Data BPS ini adalah kumpulan tulisan teman-teman komunitas yang sebenarnya sudah lama sekali mangkrak (2 tahun), keburu saya hamil-melahirkan dan ngurus bocah-bocah, huhu maafkan hamba ya mantemans.😭

Baca juga: Cerita Kehamilan Si Kembar

Sebagian besar tulisan di buku ini ialah hasil dari pertemuan kopdar PBM pada acara ulang tahun komunitas yang pertama di tahun 2019 lalu. 

Baca juga: Temu Komunitas Perempuan BPS Menulis

Buku ini nantinya juga akan ada sekuelnya ya, ssst. 😘. 

Alhamdulillah, tidak terasa komunitas PBM sudah berusia genap tiga tahun. Di tahun 2021 ini, komunitas ini juga sudah resmi saya lepaskan sesuai tujuan semula ia dibentuk. Saya ingin meninggalkan sesuatu yang berharga untuk instansi tercinta. Sesuatu dari hati yang memang benar-benar saya cintai. Tetapi, semakin ke sini, saya merasa tujuan ini terlalu sederhana. Jadi, saya niatkan komunitas ini sebagai peninggalan bekal pemberat amal yang mudah-mudahan kelak bisa dibawa mati. 😘

Melepaskan di sini bukan berarti komunitasnya berhenti ya. Tapi komunitas ini menjadi milik bersama, miliknya BPS, berwujud seperti organisasi yang resmi memiliki pergantian kepengurusan. Tahun ini dipegang oleh Mbak Tasmilah, maestro opini untuk sosok perempuan BPS. Keren sekali program-program beliau dan tim di tahun 2021 ini, ayuk ayuk gabung di komunitas ya wahai perempuan-perempuan BPS tercintaah. 😍. 

Buku ini tidak akan terwujud tanpa bantuan banyak pihak. Terima kasih teman-teman admin yang selama ini membantu. Terima kasih kepada tim dan semuanya. 😊


Judul Buku                    : Perempuan di Balik Data BPS

Penulis                          : Perempuan BPS Menulis

Penerbit                        : Stiletto Indie Book

Cetakan 1, Desember 2020. 

ISBN: 978-623-7656-85-2

Non-fiksi, kumpulan kisah. 

***

Perempuan selalu punya ceritanya sendiri-sendiri. Tetapi bukan perempuan namanya, jika tidak bisa memikirkan solusi dari deret permasalahan ini. Komunitas Perempuan BPS Menulis (PBM) mempersembahkan buku kumpulan kisah perempuan hebat di balik data BPS. 

Temukan inspirasi dari perempuan-perempuan BPS berikut inu: Winarti, Istanti, Eko Hermawati, Lucie Suparintina, Vira Wahyuningrum, Mira Febriana, Ratna Ningsih, Indah Budi Astuti, Armelia Amri, Julmiati, Irna Oktaviana, Dwi Astuty, Ari Andriani, Endah Mahanani, Adina Astasia, Agung Nur Rakhmawati, Ahid Nuristinah, Any Heryani, Kurnia Dian Atmanasayu, Fitri Dwiyanti, Irnanda Mas Putri, Susanti, Juli Triani, Imas Heryani, Nur Azizah, Raifa Mukti, Susanti, Nurin Ainistikmalia.

Untuk pemesanan silakan klik tautan berikut ini:

http://s.bps.go.id/PreOrder_Buku_PEREMPUANdiBALIKDATABPS

Atau hubungi admin di tautan berikut:

http://s.bps.go.id/ADMIN_PBM


You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar