Kuliner

Rekomendasi Katering Sehat di Bandung

Tuesday, August 27, 2019



Bismillahirrahmanirrahim. 


Hai hola! 😘. Beberapa pekan ini saya jarang ngeblog dikarenakan sedang sibuk menyelesaikan amanah negara. Iyup, menyelesaikan tesis tentu saja. 😄 Selalu saya ingat lekat-lekat kalau saya ini sekolah atas biaya negara, diamanahkan agar nantinya punya kontribusi untuk instansi, jadi biar bagaimanapun, insyaallah akan diprioritaskan. 🙈

Dua pekan terakhir, kami berdua sedang sama-sama punya kesibukan (yah namanya juga sekelas bareng 😆), sampai-sampai kami tidak sempat menyiapkan makan siang. Jadi, saya putuskan untuk mencoba katering sehat di Bandung.

SEHAT? Maksudnya gimana? katering yang konsen dengan INGREDIENT DAN CARA PENGOLAHAN. Seminimal-minimalnya, sama kayak ketika kita masak sendiri di rumah. Mulai dari penggunaan bahan-bahan alami pada bumbu, non msg, penggunaan minyak sehat, garam, dan lainnya. 

Surprisenya! gegara nyobain satu katering, eh saya malah kesasar ke katering lainnya, dan dengan sukacita RELA TIDAK MASAK BEBERAPA HARI 😂 buat nyobain gimana sistem dan agar bisa ngereviewnya biar blog ini ada bahan tayang haha. 😅 

Menurut saya, katering harian seperti ini sangat membantu saat kalian: 🍱

  1. Tinggal di kosan tanpa dapur. 
  2. Supersibuk dengan banyak amanah pekerjaan.
  3. Sedang melakukan program diet.
  4. Perawatan kesehatan seperti harus bolak-balik berobat di RS dalam jangka waktu yang cukup lama. 
  5. Bedrest. Sedang butuh banyak istirahat.
  6. Tidak sempat memasak. 
  7. Atau alasan lain yang membuat kalian ingin melakukannya.
  8.  
Okay, langsung saja ya, berikut ini rekomendasi katering sehat yang bisa teman-teman coba saat berada di Bandung: 

1. Dapur Desy

Dapur Desy ini menawarkan katering harian dengan menu nusantara. Konsep kateringnya: CLEAN EATING dengan pilihan bumbu alami, non msg, penggunaan minyak kelapa, dan sea salt.  Buat lidah Indonesia ini enak banget, pas di lidah. Nasi yang ditawarkan juga nasi merah atau cokelat. Berasa makan di warung makan tapi gak merasa worry atas bahan-bahan yang digunakan.

(Oh ya catatan: buat yang sudah terbiasa dengan rasa umami dari msg, ngerasain makanan katering ini mungkin terasa kurang nendang atau gimana. Tapi ya memang begitu gengs kalau umaminya alami). 😘

Cara pemesanan sangat mudah: tinggal klik di profil akun IG Dapur Desy di bawah ini:


Oh ya, ada beberapa pilihan pesanan (lunch/dinner) yang bisa dilakukan: paket komplit dengan nasi, atau tanpa nasi. Kalau pesannya tanpa nasi, lauk sayur bisa dua kali lipat. Harga juga berbeda. 

  • Paket Nasi Lunch/Dinner (pilih salah satu) : <7 km Rp 205000. >7 km Rp. 230.000
  • Paket Tanpa Nasi Lunch/Dinner (pilih salah satu): <7 km Rp. 320.000, >7 km Rp 345.000.
*harga per Agustus 2019. 

Kemarin saya pilih paket tanpa nasi untuk lunch, dan itu cukup buat lauk berdua (karena saya masak nasi sendiri). Kadang, bisa sampai malem malah. 😃. Jadi kalau kebetulan tinggal sendiri, pesen lauknya aja bakalan cukup kok untuk dua kali makan. 😉

Selain katering harian, Dapur Desy juga menerima pesanan paket buat hajatan atau buat tumpengan. 

Menu mingguan akan selalu dibagikan di akun IG. Ini contoh menu yang saya terima:



2. Serasa Salad Bar

Nah ini pas buat kelen yang suka SALAD 😍😍. Di sini Serasa Salad Bar menawarkan katering salad harian yang bisa digunakan untuk Lunch/Dinner. Serasa ini ada di Bandung, Jakarta, dan Bekasi.




Saya belum kesempatan berkunjung langsung ke cafenya, waktu itu nyobain pesan grabfoodnya saja, dan cepet banget, kurleb 30 menitan pesanan udah sampai. Banyak pilihan salad yang bisa dicoba. Untuk katering harian, sudah pasti menunya akan ganti-ganti. 

Etapi, buat saya yang tidak biasa makan salad ini 🙈, itu kelihatannya cuma sayur buah aja, tapi pas dimakan ya Allah KENYANG BANGET. 😄 Nyobain Salad Wrap aja waktu itu dihabisinnya berdua. 😄

Oh ya, sesuai namanya, katering salad ini akan lebih menawarkan menu makan yang lebih banyak serat dari buah dan sayur. Serasa menawarkan bahan-bahan organik dan homemade dressing. Konsepnya adalah: makan asupan REAL FOOD SEHAT TANPA BANYAK PROSES PENGOLAHAN.

Cara pemesanan katering juga sangat mudah, silakan menghubungi bagian layanan yang ada di IG nya. Berikut contoh menu hariannya ya:




3. Diet Plus Bandung

Boleh dibilang, ini katering sehat favorito dan most recomended, menurut lidah saya. 😍

Rasanya semacam pertengahan antara Dapur Desy yang sangat nusantara dan berasa makan masakan rumahan, dengan Serasa Salad Bar yang lebih western dengan menu utama saladnya.

Menghadirkan menu dengan gizi seimbang: karbohidrat, protein, sayuran, buah. Diet Plus ini juga menawarkan berbagai program pilihan, seperti gambar di bawah ini ya:




Diet Plus Bandung ini menawarkan: olahan makanan dari Chef dengan pengalaman internasional, sayuran organik Non GMO kualitas premium, no MSG, no deep fryed, bahan-bahan yang dijaga kualitasnya.

Dan uniknya, setiap menu akan dihitung dan diinfokan oleh AHLI GIZI personal di mana kita juga boleh konsultasi gratis.

Jadi setelah sesi saya tanya-tanya, trus saya yang ditanya biodata, pemesanan dan pembayaran katering usai, saya langsung dihubungi oleh ahli gizi dari Diet Plus, sebagai bentuk pendampingan.

And everyday, kita akan diberitahu via wa, menu kita hari ini apa aja, sekaligus dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Meskipun saya sudah minta langsung, menu selama sepekan apa saja, tetep excited nungguin kabar di WA, hari ini saya bakal makan apa dan kalorinya berapa. 😄 Atu nama menu ditulis pakai bahasa enggres semua gaes, saya antara paham gak paham. Kadang-kadang muncul pikiran, "jangan-jangan serumit ini namanya, ternyata ubi goreng, atau kolak atau salad biasa, namanya aja yang kekerenan." Tapi pas menunya datang, rasanya memang MEMUASKAN.




Join now and we deliver your Lunch & Dinner . 🍮 Both L&D always included healthy snacks & sidedish (homemade bread, salad or fruit) . ✔ Choose your goal: . 1. Weightloss: Mayo+ | Atkins 2. Power Up: Fitness | Ketogenic+ 3. Pregnancy: Bumil | Busui 4. Daily: Lunch Sehat | Kids Meal 5. Group Package & special event by request . ✔ Order: Click link on bio . ✔ Healthy by dietplus . - Sourcing natural vegie & protein Organic, 🚫NO-pest., 🚫NON-GMO, grass-fed beef, 🚫NON-hormone . - Using premium ingredients 🚫NO artificial flavor enhancer, healthy cooking oil, himalayan & sea salt, microgreens, superfood . - Professional cooking & packaging Chef approved, nutri-preserve cooking,🚫NO deep-fry, cert. nutritionist, germination, live rice, food grade pack, bio-degradable plastic . DIETPLUSBANDUNG #BAIKNYANYATA . #cateringbandung #kateringbandung #kateringorganik #cateringsehatbandung #kateringsehatbandung #kateringdietbandung #dietsehatbandung #makananbumil #kateringbumil #makananbusui #kateringbusuibandung #bekalanakbandung #kateringanakbandung #cateringbekalanakbandung #bekalbentoanak #bekalkantor
A post shared by Katering Sehat Harian (@dietplusbandung) on


Contoh menu saya hari ini:
  • Protein: non-hormones & antibiotics tilapia fish with pesto
  • Vegetables: Ratatouille with non pest zukini, eggplant, organic cherry tomato
  • Snack: free runge duck egg home made betacarotene quiche with cheese, champignon mushroom onion
  • Carb: roast organic purple yum

Yang kebayang pertama kali, "oh bakal makan karbo ubi ungu", sisanya wassalam belum kebayang bentukan makanannya kayak gimana. 😅

Tapi rasanya buat lidah saya enak banget 😍😍😍 seperti yang saya bilang, masih ada cita rasa lokal, tapi juga ada sentuhan makanan yang tidak biasa.

Selain menunya, kita juga bakal dapat kiriman seperti ini:
  • Energi: 557,5 kkal
  • Protein: 45,7 gr
  • Lemak: 13,2 gr
  • Karbohidrat: 67,5 gr
  • Serat: 11,7 gr
Plus uraian jenis makanan yang ada di menu. Kayak misalnya hari ini saya dapat penjelasan mengenai apa itu Tilapia Fish. Nah, untuk price list sendiri seperti tertera di bawah ini ya teman-teman: 😘
Semoga informasi katering sehat ini bermanfaat ya teman-teman. Sebelum menyelesaikan postingan ini, saya juga sempat menemukan katering yang menawarkan pilihan Hospital Catering, menurut saya ini penting juga buat teman-teman yang sedang membutuhkan untuk area Jadetabek, Surabaya, Bandung. Tapi saya belum berkesempatan mencobanya, sehingga tidak dapat mereviewnya.

Silakan dapat intip info lengkapnya di: www.mymealcatering.com. Sebagai informasi  My Meal Catering menawarkan banyak program katering. Namun yang saya garis bawahi adalah adanya pilihan Hospital Catering yang mungkin belum banyak pilihan katering seperti ini. Dan satu lagi, My Meal juga memperlihatkan sertifikat HALAL nya dengan jelas di dalam poster promosi IG nya.



You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



1 komentar

  1. wah..ternyata bea hidup sekarang mahal ya mbak. maklum kami biasa ga catering. 50rb sehari udah cukup buat makan berlima.ini pas lagi googling aja pengen tahu catering kekinian tarifny berapa.

    ReplyDelete