Berjemur di Lapangan Gasibu Bandung

Friday, July 19, 2019



Bismillahirrahmanirrahim. 

Bandung sedang dingin-dinginnya (buat saya 😅), apalagi sekembalinya saya dari mudik lebaran ini, suhu Bandung bisa sampai 15 derajat di malam hari. 😄 Kurang lebih sepuluh derajat lebih rendah dibandingkan suhu malam ketika di Penajam Kaltim atau Kendari Sultra, kampung saya dan suami. 

Lapangan Gasibu yang letaknya persis di depan Gedung Sate

Beberapa malam ini, saya bahkan harus mengenakan jaket super tebal, dengan bahan lebih tebal dari yang saya kenakan ke Bromo 😁, tapi tetap saja menggigil. Jangan tanya soal mandi, bisa mandi satu kali sehari sudah bersyukur. 😅

Pagi yang sehat. :)
Di kampung halaman, saya biasanya tidak tahan berlama-lama di luar karena panasnya. Mendekam di rumah dengan ac atau kipas angin adalah SURGA DUNIA. 😄 Di Bandung, saya selalu rindu keluar rumah, karena di rumah dingin sekali. Saya rindu matahari. Dan yup! inilah yang saya lakukan ketika menginginkannya, BERJEMUR DI LAPANGAN GASIBU BANDUNG. Sungguh nikmat alhamdulillah masyaallah, seneng bisa kembali menemukan kehangatan. 😘

Musala Lapangan Gasibu Bandung

Tapi ya, panas pukul sembilan Bandung tetep gak ada apa-apanya dengan panas pukul tujuh di kampung halaman. Panasnya Bandung ya tetep aja sejuk. Apalagi di Gasibu, tempatnya yang bersih dan rindang membuat kita bakalan betah bolak balik jogging sembari menikmati hangatnya mentari. 

Fasilitas toilet, bersebelahan dengan musala.
Selain suasananya yang bikin enakeun kalau ke Gasibu, fasilitasnya juga cukup lengkap. Ada musala, toilet dan perpustakaan. Penampakan Gasibu udah jauh beda dari sekira sepuluh tahun lalu saya datang ke sini. Dahulu lapangannya sangat ramai para penjaja di hari Ahad, kurang tertata, semrawut, bikin macet dan bikin sampah. 

Perpustakaan Lapangan Gasibu Bandung

Sekarang? macetnya tetep sama 😁 tapi gak parah-parah banget karena Gasibu sudah cukup steril, bersih dan tertata.

Daaaan yang pasti, Gasibu tetep bakal ramai di hari Minggu, karena adanya pasar tumpah di Monumen Juang yang letaknya berseberangan dengan Gasibu. Pasarnya ini SURGA BELANJA banget karena banyak barang murah dijual di sini. 🙀 

Layanan buka perpustakaan
Letaknya yang strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata ikonik Kota Bandung, membuat Gasibu layak kalian kunjungi sebagai bukti kalian sudah pernah datang ke Bandung. 



Yuuk, berjemur sehat di sini. 😉

Salam. ~



Suasana perpus yang nyaman. Ada sofa juga cuma gak ke foto. :)

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



1 komentar