Wisata

-291- Merencanakan Staycation Keluarga Dengan Satu Aplikasi Traveloka

Monday, May 28, 2018


Bismillahirrahmanirrahim.

Traveling! adalah salah satu kegemaran saya, rasanya, semua kepenatan dan beban pikiran lenyap seketika saat jalan-jalan. :)

Bagaimana dengan keluarga? yass sama saja, sebelas dua belas. Hoho. :D, tahun 2017 lalu, kami sekeluarga melakukan perjalanan ke Jogja, sementara tahun ini, alhamdulillah, bisa memenuhi panggilan Allah ke baitullah.

Baca juga: Persiapan Sebelum Umrah

Destinasi rencana wisata selanjutnya yang sudah masuk ke dalam bucket list kami adalah BALI. Yeyyeey, belum afdal rasanya, kalau sudah menginjakkan kaki ke mana-mana, bahkan luar negeri segala, tapi belum menginjakkan kaki ke sini.

Baca Juga: Mari Kita Berlabun Dari Hati, di Pesisir Pantai Bali

Nah, saat pergi ke tempat wisata, kerap kali, selain senang bisa mengelilingi objek wisata, ada saat mager, errrr, semacam malas ke mana-mana, maunya tiduran dan malas-malasan saja. :D. Yah namanya juga liburan, penginnya kan bisa bobok manjaaah bangun syuka-syuka sepuasnyaaaah,😆. Pengalaman saat wisata ke Jogja tahun lalu, tiap-tiap kami punya kecenderungan masing-masing, ada yang doyan kulineran, ada yang doyan wisata belanja, ada yang doyan plesiran, dan ada yang hobinya tiduran. Jadi, adalah penting mencari tempat menginap yang nyaman, bagus daaan tentu saja, sesuai budget dompet. :p

Ok beklah, jadi urusan merencanakan liburan ini akan dimulai dari mencari penginapan yang murah dan pas buat staycation sekeluarga. Hitung-hitung ntar kalau lelah sehabis perjalanan keliling-keliling pante, kita masih bisa puas-puasin liburan ala-ala horang kayah kebanyakan duit yang liburannya ngendon asyik di hotel sajaaah. Hahahah. :D.

Setelah hunting ke sana kemari, ujug-ujug urusannya balik lagi ke traveloka, ayeyey, :). Biasanya, ini emang sahabat setia beud buat traveler jejadian macam saya *traveloka dulu, atur liburan kemudian :D inget banget dah ah sama kalimat ini, dan ini benerrrr bangets. Urusan tiket woah sudah pasti ke traveloka. Dan ternyataah, fitur laen macam hotel, sama enyaknya di aplikasi ini.

Meskipun sudah mencoba beberapa aplikasi penyedia hotel sebelumnya, hasil akhirnya, fitur pilihan hotel traveloka lebih terasa memudahkan, menyediakan banyak pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan sampai dunia 🙀 gils banget ye kan? 🙀 . Gak ribet, gak belibet. Serius!. Pembayarannya juga mudah dan cepat. Selain bisa memesan secara daring di situs websitenya, kita juga bisa lo download aplikasinya di play store dan memesannya langsung melalui aplikasi.

tinggal klak-klik beres deh. :)

Nah, kalau masalah penginapan sudah beres, saatnya merencanakan Staycation  nanti mau ngapain aja 😃 selain bikin anak, euw. :p

Ada banyak rencana ngabisin liburan di hotel, dengan catatan keliling Balinya udah kelar, cencu saja. :D. Penginnya sih, staycation bakal dipake buat mulihin tenaga, agar kembali refresh bugar saat kembali nanti. Semacam waktu manjain diri sendiri, tiduran sampe puas, makan di restoran sampai kenyang, ke SPA buat pijet, plus honeymoon lagi dong ah :). Untuk keluarga? paling seneng ngabisin waktu bersama keluarga dengan berenang santai di kolam renang, nge-gym bareng, makan malem bareng atau cuci mata ke store terdekat di area hotel. Lebih dari cukup untuk mengganti waktu yang kadang tergadai sampai tak sempat bicara dan ngelakuin aktivitas liburan bareng kayak gini. :)

Ehya, kalian mau liburan ke manaaaah sebentar lagi? gak usah ribet mikirin liburan ke mana, kalau waktunya mepet, kayak-kayak gak kesempetan gitu, lelah kalau mesti mikirin naik gunung atau jalan-jalan keliling, langsung klik aplikasi traveloka, trus cari hotel di sekitar kota terdekat, dan pilih berlibur ala-ala ngendon manjaaah sajaaah, cukup dengan merencanakan staycation keluarga dengan satu aplikasi traveloka. :)





You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar