Wisata

-246- Liburan 3 Hari 2 Malam Murah Meriah di Semarang, Cukup Rp700 Ribu Saja!

Monday, September 18, 2017

Sumber: Wikipedia

Bismillahirrahmanirrahim. 

Liburan tidak harus butuh biaya mahal. Dengan biaya sebesar Rp700 ribu, kalian sudah bisa menghabiskan waktu bersantai di Kota Semarang selama 3 hari looooh 😘😘. Biaya tersebut pun sudah mencakup beragam kebutuhan, termasuk di antaranya adalah tempat menginap, transportasi, ataupun makanan.

Biaya tersebut dihitung dengan keberangkatan dari Kota Jakarta. Kalian bisa melakukan perhitungan serupa, hanya saja ada perbedaan pada biaya transportasi yang digunakan. Nah, penasaran dengan cara melakukan liburan murah seperti itu? Simak deh ulasannya berikut: 😊

Tips Transportasi

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk berlibur ke Semarang tentu saja adalah memilih alat transportasi. Untuk hal yang satu ini, menggunakan kereta menjadi cara yang paling ekonomis. 

Tiket paling murah berangkat dari Stasiun Pasar Senen tujuan Stasiun Semarang Poncol adalah Kereta Tawang Jaya dengan harga Rp120 ribu per orang. Kereta ini berangkat dari Jakarta pada pukul 23.00 WIB dan sampai di Semarang esok harinya. 

Saat memesan tiket, jangan lupa juga untuk sekaligus membeli tiket pulang yaks πŸ˜‰. Kereta Tawang Jaya berangkat dari Semarang pukul 13.15 WIB dan tiba di Kota Jakarta pada malam hari. 

Sesampainya di Semarang, kalian bisa memanfaatkan transportasi umum bertarif murah yang disediakan pemerintah setempat. Trans Jateng dan Trans Semarang menyediakan sarana berkeliling ke berbagai tempat dengan cara ekonomis. Kedua jenis transportasi umum itu punya tarif yang murah, hanya Rp3.500 sekali naik. Anda bisa menyiapkan bujet sekitar Rp100 ribu untuk sarana transportasi.

Tempat Menginap Murah Meriah

Tak sulit mencari hotel di Semarang yang harganya murah-murah. Bahkan, kalian bisa menjumpai beragam Airy Rooms di Semarang dengan tarif sekitar Rp100.000-an per malam di kota ini. 😱  Apalagi, kamar semurah itu juga bisa ditempati untuk 2 orang. Dengan begitu, biaya menginap selama 2 malam bisa dibagi dengan teman perjalanan. Hemaaat πŸ˜„

Airy Rooms merupakan jaringan hotel murah yang menyediakan layanan menginap dengan tarif semurah itu. Kenyamanan tamu juga diperhatikan. Buktinya, mereka menyediakan kamar dengan pendingin AC serta kamar mandi air hangat.


Tidak perlu membawa perlengkapan mandi atau membeli air minum. Kebersihan tempat tidur, akses internet WiFi gratis, serta kamar mandi dengan air hangat juga menjadi fasilitas lain yang mereka berikan. 

Pilih Tempat Wisata dengan Tiket Masuk yang Murah

Lalu, tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi selama di Semarang?😘😍 Karena bujet yang disediakan terbatas, usahakan memilih tempat wisata yang murah meriah. Di antaranya adalah:

     Gardu Pandang Gombel atau Taman Tabanas
Tempat ini bisa dikunjungi secara gratis. Tempat ini paling menarik dikunjungi saat malam hari. Kalian bisa menyaksikan gemerlap Kota Semarang dari ketinggian. Lokasinya berada di Jalan Setiabudi, berjarak sekitar 8 km dari Tugu Muda. 

     Gereja Blenduk di Kota Lama Semarang
Liburan ke Semarang tidak akan lengkap kalau tanpa datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Gereja Blenduk menjadi destinasi utama para wisatawan di sini. Apalagi, gereja ini kerap disebut sebagai yang tertua di seantero Pulau Jawa. 

     Pagoda Buddhagaya Watugong
Seperti dua tempat wisata sebelumnya, pagoda ini juga bisa dikunjungi secara gratis. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan keberadaan pagoda setinggi 45 meter. Ada pula bangunan wihara yang memiliki arsitektur unik. 

     Museum Jago dan Museum Muri
Kedua tempat ini berada di Jl. Perintis Kemerdekaan dan bisa dikunjungi secara cuma-cuma.

Wisata Kuliner di Semarang

Tak lengkap kalau ke Semarang tanpa mencicipi kulinernya yang menggugah selera. πŸ˜‹Beberapa tempat yang terkenal antara lain adalah:
     Lumpia
     Nasi ayam
     Tau pong
     Asem-Asem Koh Liem 

Dengan sisa bujet sekitar Rp220 ribu, kalian bisa menyesuaikan pola makan selama berada di Semarang. Jangan khawatir, mencari tempat makan murah di Semarang, gampang kok. 

Contohnya, seporsi asem-asem bisa diperoleh dengan harga Rp25 ribu.

Penasaran, ingin mencoba pengalaman liburan murah ke Semarang? Ayo mulai rencanakan dari sekarang. 😘😘

Selamat berlibur. 






*This is Sponsored Post. Read disclosure on this blog

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



3 komentar

  1. Trans ini murah meriah ya,suka banget naik trans

    ReplyDelete
  2. Paling seneng ke kota lama sama ke pelabuhan

    ReplyDelete
  3. pengen banget ke Semarang. Penasaran sama simpang lima-nya

    ReplyDelete