Review

-240- Pengalaman Belajar Bahasa Inggris Online Di ICan Course

Tuesday, June 27, 2017

Bismillahirrahmanirrahim.

Belajar yang paling gak istiqamah dan plin plan buat saya, adalah belajar bahasa inggris. 😁.

Selain karena faktor waktu luang 😅 (ini agak-agak alasan klasik ya), belajar mandiri sangat riskan dengan kemunduran teratur. 😄 Seperti pengalaman yang sudah-sudah, saya akan semangat di awal, menggebu-gebu lalu kendor di akhirnya. 😅. Lalu lupa. Vakum lama. Terus malas. Kemudian wassalam. 😟

Karena itu saya mulai berfikir untuk ikut kursus saja.

T A P I ...

Tapinya banyak ini. 😂

Tapi di sini (di tempat saya) belum ada tempat kursus yang memadai.

Pergi ke kota? Kota terdekat jaraknya lumayan jauh, berat di ongkos dan belum tentu sesuai seperti yang diharapkan.

Jadi?

Kenapa tidak kursus online saja?

Iya, kenapa tidak? 😄. Mudah, murah tenaga, tidak terhalang jarak, dan fleksibel. 

Lalu saya memutuskan untuk KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE. 

Niat baru. Semangat baru. Ceritanya. 😄. 

Mulailah saya mencari tempat belajar yang asyik dan sesuai minat dan jiwa. *halagh. 😂

Satu dua mulai dicoba dan diikuti. 

Lalu mulai mentok lagi. 

Karena? Karena saya gak konsisten 😥. Karena memang kebanyakan kursus online tentu saja mensyaratkan semangat dan tekad kuat dari muridnya. Terus karena tidak tatap muka, tidak dekat dengan pengajarnya, gak ada yang mantau, muridnya kebanyakan. Jadilah bablas lagi belajarnya. 😅. 

Suatu waktu, kebetulan saya membaca postingan Mbak Enny Juvmom soal kursus bahasa inggris online. Btwe, Mbak Enny ini yang turut berjasa mempercantik blog saya. Pernah saya ulas secara lengkap di sini: 

Mbak Enny cerita tentang iCan Course, kursus bahasa inggris online via whatsapp. Saya pun tertarik dan mencoba. 

Waktu itu juga sepertinya sedang promo karena iCan baru baru saja buka. 

Saya pun mendaftar, dan kemudian menjalani serangkaian tes. Kalau tidak salah ingat ada biodata yang perlu diisi dan pertanyaan wawancara yang perlu dijawab. 

Setelahnya, kita kemudian dapat memilih kelas. Basic, Intermediate, Writing dan Speaking. Semua pilihan tergantung kebutuhan kita. 

Kemudian kelas-kelas tersebut dikelompokkan dalam satu grup wa. Pertemuan belajar dilakukan satu minggu sekali. 

Di sinilah kemudian saya mengenal Miss Avizena (pengajar di kelas saya), Miss Nabila (penggagas iCan Course) dan teman-teman yang berasal dari berbagai negara. Malaysia, Brunei, Jepang, Cina dan lain-lain. 

Beberapa pekan sekali biasanya juga diadakan seminar online dengan pembicara muslim/ah prestatif yang menginspirasi. Dari kegiatan ini saya bisa mengenal Miss Evilita (penggagas Ojessy Indonesia, Ojek Muslimah Indonesia) dan beberapa lagi yang lainnya. 

Miss Nabila Cahya Haqi bersama pengajar lain lulusan Unair dan Univ Negeri Malang jurusan Bahasa Inggris, menggagas iCan ini dengan tujuan membentuk Muslim/ah yang bisa bersaing di kancah internasional, membantu mereka yang ingin belajar bahasa inggris tapi tidak punya banyak waktu, atau pun ingin memperbaiki speaking dan beberapa alasan lain. Seperti halnya ada TKW yang ingin meningkatkan skill bahasa. 

Jadi ini kursus khusus muslim/ah? 

Ya. Ini sangat membantu bagi para muslimah, terutama dalam hal menuntut ilmu. 

Tidak hanya belajar bahasa. Setiap pekannya, di ahad sore, ada kegiatan back to islam. Belajar islam untuk meningkatkan pemahaman agama. Nah. Ini poin lebih yang mungkin tidak didapatkan pada tempat kursus yang lainnya. 

Ah ya, waktu itu. Saya sempat mengusulkan kepada Miss Nabila agar memisahkan kelas Male-Female. Waktu itu masih bercampur kelasnya. Nah, usulan saya ini diterima karena inshaAllah mulai buka baru (setelah lebaran ini) kelas akan terpisah. ☺. 

Selain itu, karena kelas yang kita ikuti kelas kecil, di iCan Course hubungan kita dengan pengajar jadi deket, boleh menghubungi kapan saja, dan bertanya tentang apapun. 

Jadi saat ini sedang ada pendaftaran baru? 

Ya. Benar sekali. 😀. 

Kelas akan dimulai tanggal 10 Juli 2017. 

Untuk pendaftaran kali ini, ada promo untuk pendaftaran dan transfer sebelum 1 Juli 2017 biaya hanya Rp. 200.000 untuk proses kegiatan belajar selama dua bulan (8 kali pertemuan). ☺. Dari harga normal Rp. 350.000. 

Oh ya, semua pertanyaan selama pendaftaran bisa menghubungi nomor ini ya. 

Miss Avizena: sms/wa/telp: 081217538110. 






Ayo semangat menuntut ilmu mengasah bahasa inggris bersama iCan Course. 💪💪💪☺😊

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



0 komentar