Wisata

-209- 10 Tempat Wisata Impian di Bali

Monday, September 05, 2016


Sumber: inholl.com

Bismillahirrahmanirrahim. 

Apa yang ada di benak teman-teman saat mendengar Bali?

Pulau Dewata. Pantai. Eksotis. Surga dunia. Mancanegara. Wisatawan. Semuanya ya. :D. 

Kalau untuk saya, satu kata. Pesona Indonesia. 

Cita-cita untuk menjelajah Indonesia belum purna rasanya kalau belum pernah berkunjung ke Bali. 

Cerita tentang Bali ini sudah tidak asing ditelinga saya, bersiliweran silih berganti. Apalagi, di tahun 2012, saat seorang sahabat saya memutuskan melancong ke Bali dan tidak mengajak-ngajak saya. Kasihaaan, :D. Waktu itu pikiran saya masih belum seterbuka sekarang, masih lurus, dan belum pengen ke mana-mana. 

 Sumber: anekatempatwisata.com

Bicara tentang Bali, pesonanya memang tidak akan ada habisnya. 

Bali adalah salah satu destinasi mendunia yang tak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Perbatasan antara darat dan lautan eksotis yang menawan hati ini sudah sangat populer bagi para traveler, Bali bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Kencan Bulan Madu bersama pasangan, liburan keluarga maupun berlibur bersama teman-teman.

Nah, saat mendengar kata Bali, Kuta kemudian adalah kata yang menjadi sematan yang melekat pada Bali. Salah satunya karena pesona tersendiri Kuta bagi para wisatawan. 

Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi terbaik yang terkenal hingga ke mancanegara lho? pasti sudah pada tahu kan ya? :D

Pantai ini juga tepat buat sebagian orang yang hobi olahraga berselancar. Sederetan pesisir Pantai Kuta memiliki segudang pilihan hotel yang nyaman, restoran, villa, juga mall yang bisa teman-teman kunjungi. Teman-teman bisa lihat daftar hotel dari situs booking online.

Sudah pernah menikmati keindahan Kuta Bali? 

Jika teman-teman bernasib sama seperti saya, :D

Berikut ini daftar tempat wisata di Kuta Bali yang bisa diimpikan, dicatat dan direncanakan:

10 wisata impian yang wajib dikunjungi saat di Kuta Bali ialah: 
  1. Pantai Kuta. Pantai Kuta tentu saja masuk pada urutan pertama sebagai tempat yang tidak boleh terlewati dari daftar kunjungan. Banyak sekali pengunjung yang datang setiap hari, namun pantai ini tetap bersih dan terjaga keindahannya. Untuk menikmati pemandangan, di sini kita juga dapat menyewa kuda agar tak biasa. Di pantai ini juga, kita dapat berfoto di patung penyu raksasa, memakai tattoo temporary, maupun belanja baju dan souvenir. 
  2. Pantai Legian Bali, tidak seramai di Kuta, tidak terlalu jauh dengan Pantai Kuta, sebelah Utara. Kita bisa menikmati waktu dengan tenang, cocok bagi teman-teman yang kurang suka dengan keramaian dan ingin bersantai. Pantai ini khas dengan pasir putih, ombak, dan sunsetnya yang indah. Umumnya banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, terutama wisatawan asal Australia.
  3. Waterboom Bali. Bosan dengan air asin dan pasir, mungkin bisa mengunjungi Waterboom untuk merasakan serunya permainan air dengan fasilitas yang tidak kita temukan di Pantai. Terdapat 9 jenis permainan di Waterboom Bali kelas dunia yang dapat memicu adrenalin anda. Kita juga bisa memilih hotel terdekat di jantung Legian, seperti Hotel Harper Kuta.
  4. Jalan Legian dan Kuta Squre. Setelah bermain di Pantai Legian Bali, di kawasan ini kita masih tetap dapat berjalan-jalan dengan santai. Menikmati wisata kuliner, karena jalan ini tidak pernah sepi oleh wisatawan. Namun sebaiknya, perlu pintar-pintar menawar harga yaak.^^
  5. Circus Waterpark Bali. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga, terutama yang membawa banyak anak. Orang dewasa juga dapat bermain di Circus Waterpark, dengan permainan yang tidak membuat bosan tentunya.
  6. BeachWalk Bali. Untuk anak muda maupun orangtua yang suka nongkrong dan belanja, tempat ini bisa teman-teman kunjungi. Salah satu Mall di Bali yang berstandar internasional ini menyajikan pemandangan Pantai Kuta yang bisa dinikmati sesuka hati.
  7. Kuta Theater. Kuta Theater Magic Bali menampilkan theater juga sulap. Theater ini bisa menghibur kita setelah lelah bermain air di pantai maupun waterboom. Harga tiket Kuta Theater adalah Rp 100.000,-. Ingin tahu lebih lengkapnya bisa anda cek di YouTube.
  8. Tanah Lot, juga merupakan tempat yang terkenal untuk menikmati sunset. Biaya masuk ke Tanah Lot ialah Rp 10.000,-/orang. Tempat ini sangat ramai pada sore hari.
  9. Bungy Jumping. Bagi yang suka menguji adrenalin, bungy jumping bisa anda coba di Kuta. Tentu saja seru dan sangat mendebarkan. Tidak perlu khawatir, bungy jumping ini sudah dilengkapi pengaman.
  10. Pasar Sukawati. Setelah puas menjelajah Kuta, tentu kita ingin membawa buah tangan untuk pulang. Di pasar ini menjual berbagai oleh-oleh khas Bali yang cantik. Di sini, teman-teman juga dapat menawar harga barang dengan penjual. Lebih baik berbelanja di pagi hari agar tidak lama dalam tawar-menawar harga.
Selain destinasi wisata diatas, masih banyak olahraga yang seru selain berselancar, ada slingshot yang mungkin jarang teman-teman temui di tempat teman-teman. Banyak hotel berbintang dengan fasilitas kolam renang didalamnya, mall, restoran, dan spot-spot yang nyaman untuk menikmati sunset.

Sunset juga bisa teman-teman nikmati di rooftop beachwalk atau rooftop pool, maupun di Tanah Lot yang ramai. Masih banyak spot di Kuta yang bisa kalian kunjungi lho.... Nikmati backpacking seru bersama teman-teman dengan menyewa motor. 

Nah, sudah mulai tertarik berlibur ke Bali? :)


Selamat berlibur!




*This is Sponsored Post. Read disclosure on this blog

Terima kasih. 


You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



18 komentar

  1. Bali sih kayaknya gak ada habisnya buat dijelajahi yaa... inah indah bangetttt

    ReplyDelete
  2. Saya terakhir ke Bali tahun 1982.. ingin berlibur kesana belum juga kesampaian.. insyaallah postingannya bisa jadi rekomendasi saya mengunjungi Bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sudah lama sekali ya Bu dari 1982. Semoga segera kesampaian dan bisa baca-baca cerita Ibu pergi ke sana :)

      Delete
  3. Kalau lihat foto foto pemandangan begini seperti pantai, gunung, dll aduh..rasanya ademm banget apalagi yg bening fotonya ya mba

    ReplyDelete
  4. huwaaa Baliiii, udah lama pengen ke sini tapi sampe sekarang blum kesampean :(

    ReplyDelete
  5. aku penasaran pingin ada di tanah lot ketika laut sedang pasang... sepertinya sensasinya asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, semoga bisa terealisasi yak keinginannya. :)

      Delete
  6. Nah, kalo ke sini aku pernah nuriiin.. Ke tanah lot sama ke bedugul.. Cuman belom sempet ke apa tuh namanya..foto pertama artikel ini.. Cuma ngelewat doang..liat dari jauuuuh.. Mudah2an ada kesempatan kesini lagi..tapinya sama suami..^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Recomended dan romantis ya Fer tempatnya? Aku jadi kepengeeen, ikutan ah pengen ke sana jugaa :D :D

      Delete
  7. Belom pernah ke Bali hehehe tapi sll jadi impian saya dan alhamdulilah ada project dari kantor saya suruh kesana semoga terealisasi sekarang cuman bisa mimpi duyu hehehe *malah curhat* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah yang mau ke Bali? Cerita-cerita yak nanti :).

      Delete
  8. aku baru ke kuta beach sama beach walk nya aja kemarin, soalnya gak keburu waktu, pingin deh ngeksplor lebih jauh

    ReplyDelete