Blogging

-202- Kopdar Pertama: Lebih Dekat dengan Dunia Irly

Saturday, August 06, 2016




Bismillahirrahmanirrahim.

Yes, ini cerita perdana saya, PERTAMAX -kudu di bold, penting- :p, sebagai blogger yang biasanya hanya bertemu -teman sesama blogger- di dunia maya, lalu bertemu langsung di dunia nyata.

Pasti tahu kan, kalau sebenarnya gaya verbal dan tulisan itu jauh berbeda? :). Itu sebabnya, saya agak-agak gimana gitu kalau diminta jumpa fans dengan seseorang yang biasanya hanya di kenal lewat tulisan atau sekedar chattingan. Khawatir, ekpektasi orang terhadap keaslian pribadi tidak sesuai dengan gaya bahasa tulisannya. Karena memang tidak berbanding lurus. Bisa jadi penulis yang tulisannya lucu banget bikin ketawa, eh pas ketemu aslinya ternyata serius. Atau bisa jadi tulisannya datar serius eh orangnya aslinya kocak banget. :D. Dan ya, saya akui, pada kenyataannya, bahasa verbal saya tidak serenyah dan seromantis bahasa tulisannya #ih geer ih, bilang-bilang tulisannya romantis... :D :D

Tapi, Irna, si Pemilik Dunia Irly  ini enggaaak, dia beneran ramah dan cair, sesuai obrolan via chat, sesuai dengan dia dan kesehariannya di blog, Dan sesuai namanya, Irly, Irna Friendly, beneraaan. :). And, I was surprised. 


Cerita Irly tentang pertemuan perdana kami ini bisa dibaca di sini:

Kopi Darat dengan Nurin

Pertama kali kenal dengan Irna Octaviana, nama asli dari pemilik blog Dunia Irly ini di komunitas Kumpulan Emak Blogger, waktu itu penasaran karena bisa ketemu sesama Emak Blogger dari intansi yang sama, BPS, dan berasal dari kota yang sama dengan suami saya, Kendari.

Pertemuan pertama dengan Irly ini, bertempat di resto termewah di Kota Kendari warung bakso, :). Daaaan, aslinya saya cuma nemeni Irna yang kelaperan dan belum makan malam. :D karena saya datang di tempat janjian dengan kondisi kenyang seusai makan. Bagi saya, yang terpenting dari sebuah pertemuan, adalah perkenalannya, bincang-bincangnya, saya senang Irly berkenan dan tidak masalah dengan itu. Karena yaaa... Waktu saya tidak lama, jarak tempat kami berdua yang lumayan jauh, dan baru bisa bertemu di malam hari. Bisa kenal dan bertemu saja saya sudah senang. :)

Saya bersyukur sekali, karena menurut Irly, obrolan kami nyambung, dan gak gagap, kikuuuk atau canggung akut gitu. Yah, gimana enggaaaak, laah tema obrolan kita gaak jauh dari ngomongin BePeEs, BPS (Badan Pusat Statistik), iyess, intansi tercinta. :D. Ya, sudah seperti saudara jauh yang bertemu kembali. Apalagi Irly emang suka ngomong, #gak ditanya pun, bakalan nyeriwis sendiri dia..:)

Penyuka warna hijau dan perempuan manis yang hobi lari ini ternyata memang asyik, sama asyik dengan ocehan tulisannya di Dunia Irly.

Blognya rame pengunjung, di beberapa postingan favorit rame komentar, #jadi sudah bisa menebak sendiri ya seberapa tenarnya Dunia Irly, dan seberapa beruntungnya saya bertemu dengan pemiliknya. Tampilan Dunia Irly dengan pilihan warna hijau adem banget, sedang paduan warna putihnya membuat blognya terasa simpel dan enak buat dibaca. Entah mengapa, saya lebih suka membaca blog dengan background warna putih dan tidak banyak seliweran iklan, lebih enak dan nyaman saja dibaca.

Ikon sepatu sesuai benar dengan pribadi Irly yang lincah, gak bisa diem. Ah ya, Irly juga punya komunitas lari, Run For Indonesia dengan seragam kebangsaan merah terang menyala begitu, sesuai dengan foto profil di blognya, sesuai dengan foto Irly dan teman komunitasnya di postingan Kopdar dengan saya, dan sesuai dengan pakaian yang ia kenakan saat bertemu saya, persis sama.  #hidup meraaaah :).

Dari beberapa macam tema yang disuguhkan Dunia Irly -ada tema khusus terjadwal pada senin rabu kamis- saya sangat tertarik dengan postingan-postingan Irly yang berbau-bau wisata dan Pesona Indonesia. Irly banyak menulis review tempat wisata, terutama wisata Sulawesi Tenggara, ulasan dan fotonya menarik #racun banget buat saya yang hobinya wisata alam. Dan Irly adalah salah satu inspirasi saya ketika di Kendari untuk mencari tahu destinasi wisata terbaik.

Daaaan, dari baca-baca blog Irly ini jugalah saya baru tahu, baru sadar, baru ngeh kalau Sulawesi Tenggara termasuk salah satu surga buat pecinta pantai, pencinta laut, -pencinta air dan teman-temannya- macam saya. Pulau-pulaunya banyak, pantainya cantik-cantiiiiik.

Dua postingan yang berhasil menyedot perhatian saya adalah Pulau Bokori dan Pulau Senja. Saya sudah bercita-cita, suatu saat inshaAllah biidznillah pasti akan ke sana. Err...karena kemarin belum berkesempatan ke sana. Huhuhu.. :(.

Irly ini punya banyak ulasan tentang Sulawesi Tenggara loooh. Jadi sedikit-sedikit kalau saya tanya apa gitu, yang khas Sultra, dia bakalan bilang, oh ya, ada tuh di blog saya, coba buka postingan yang ini... Atau sebentar saya carikan #ciee... Sekalian promosi blog yaaa... Tapi ini beneran membantu banget, informatif dan praktis. Jadi ini bisa jadi tips juga untuk blogger yang lain, sering-sering rekam jejak wisata, kuliner, tempat nongkrong yang asyik, dan sesuatu yang khas di daerah masing-masing. Bakalan berguna banget buat kawan atau saudara jauh yang dateng ke tempat kita. Keceeeh banget kan yak, kalau panduan wisatanya adalah blog kita. :).

Daaaan, pertemuan pun berakhir dengan riang gembira. Alhamdulillah, bertambah lagi satu saudara. :)

Semoga suatu saat dapat bertemu kembali yaaaa.... :).

#Salam hangat untuk teman-teman yang lain ya Ir... :). Semoga suatu saat bisa berkeliling melakukan kunjungan. Atau bertemu kembali dengan lebih banyak kawan. Amiin.





You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



7 komentar

  1. (((Resto Termewah di Kota Kendari))) hihihi.. semajin lucu karena dicoret! :D

    Jazakillah catatannya.. bagus-bagus banget, tolong pastikan saya tidak menjanjikan endorse apapun ya Rin.. hihi...

    BTW, kemarin ternyata gak kesampaian ke pantai ya? Ahh.. semoga pas sempat main ke Pulau Senja dan atau Bokori pulaunya masih terawat/bahkan tambah bagus ya..

    Semoga bisa ketemu lagi ya Rin, nanti Insya Allah gak pakai baju merah lagi. :D

    Tetap sehat, tetap bahagia dan tetap berbagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohohoooo... Terrrmewah itu mah.lol...:D.

      Alhamdulillah, sempat ke Toronipa cantik juga pantainya.... ^^ #cerita menyusul kemudian inshaAllah. Sama-sama. Amin amin..

      Soal endorse? Tolong cepat dikirim honor sayah yak:p...:p

      Delete
    2. Wah.. syukurlah.. sempat juga ternyata.. ditunggu ceritanya ^^

      Malah nagih.. LOL :D

      Delete
  2. Gak di tanya nyeriwis sendiri.. ah.. saya ngerasa kesindir juga. Hahahaha.. salam kenal mba..

    ReplyDelete
  3. Senangnya bisa kopdar, tambah teman, tambah sodara dan tambah keseruan ya :)

    ReplyDelete