Karya

-40- Buku Pertama Saya: Nggak Juara Nggak Oke

Thursday, February 23, 2012

Terbit Saat Saya Masih Berstatus Mahasiswa di STIS, Februari, 2006.
             Bismillahirrohmanirrohim. Saya akan sedikit menceritakan sejarah pembuatan buku ini. Pada bulan Ramadhan, mendekati penghujung tahun 2005, seusai sholat tarawih di Masjid Alhasanah. Seorang kawan mengajak saya berbicara tentang proyek bukunya. Dengan sangat menggebu, Rusdin S. Rauf, kawan kuliah saya itu meminta bantuan agar saya membantunya merampungkan sebuah buku. Entah dengan alasan apa dia meminta pertolongan pada saya, sebab saya merasa tidak terlalu lihai, bukan ahlinya, dan lagi, saya sama sekali tidak tertarik dengan tema 'motivasi' ataupun 'pengembangan diri' meskipun saat itu saya sudah aktif di Media Kampus.
           
            Entah bagaimana akhirnya saya jadi menerima tawarannya, yang saya ingat waktu itu semua ide dan proses pembuatan buku ini memang sepenuhnya miliknya, saya hanya menerima selembar kertas berisi bab demi bab yang harus saya selesaikan, fifty-fifty. Saya hanya sekedar memberi masukan atas penulisan atau sedikit berkontribusi atas isi buku. Kami menyelesaikan buku ini secara terpisah karena memang sedari awal sudah dibagi menjadi dua bagian, setengah bagian untuk saya, dan setengah bagian untuknya. Saya menyelesaikan buku ini saat libur ramadhan, setelah sebelumnya meminjam buku pada Rizka Ita Yuanita, juga teman-teman sekosan (Alhanan-ers). Waktu itu saya pulang dengan sekoper penuh isi buku referensi.

              Setelah masing-masing telah menyelesaikan bagiannya, tulisan pun disatukan oleh Rusdin, selanjutnya terjadilah proses pengeditan. Kami melakukannya via email. Secara bergantian kami melakukan proses pengeditan tulisan, isi dan finishing. Setelah semuanya selesai, karena sedari awal saya hanya bersifat membantu merampungkan tulisan, maka tugas saya selesai sudah. Beberapa bulan kemudian, Rusdin memberitahu saya bahwa buku ini diterbitkan, Alhamdulillah.

               Buku ini bertemakan pendidikan, berisi motivasi bagaimana membentuk diri menjadi remaja muslim yang cerdas dan prestatif.

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



2 komentar

  1. dunia itu sempiit yaa. waktu SMA, buku ini sempat jadi rebutan teman-teman.
    sekarang ketemu penulisnya disini ^^
    salam ukhuwah mba ^^

    ReplyDelete
  2. @Aisyah Al Farisi
    Masyaalloh, begitu ya? Alhamdulillah jika buku ini bermanfaat buat teman-teman. Salam ukhuwah juga ya...:)

    ReplyDelete