Parenting

-18- Launching Bintang Kelas

Tuesday, November 08, 2011

Bintang Kelas
Rasanya baru bulan Oktober lalu saya menemani Kak mendatangi beberapa Lembaga Bimbel di sekitar Tanjung Selor, dan di bulan November kami berdua dengan kekuatan keberanian, tekad dan sholawat sebanyak-banyaknya (ingat pesan Ustadz Yusuf Mansur) pada tanggal 9 Dzulhijjah lalu, tepat di saat semua umat islam yang sedang berhaji berkumpul di Arofah, melaunching Bimbingan Belajar 'Bintang Kelas, Be Smart Be Success'. Saya sadar telah cukup lama menjadi penghalang Kak untuk segera mewujudkan mimpinya. Bayangkan, macam-macam saja idenya. Mulai dari jualan nasi kuning, buka usaha pulsa, buka warung buah, buka tempat fotocopy, sampai akhirnya buka lembaga. Rasanya, hampir-hampir tidak ada hari tanpa ide dan tidak ada malam yang terlewati tanpa mimpi, bahkan saya seringkali tanpa sadar hanya menganggap mimpi-mimpinya hanya sebatas mimpi, atau lebih tepatnya bunga tidur saja.



Ide untuk membuka bimbel ini, sebenarnya sudah setahun lalu diungkapkannya. Seperti sebelum-sebelumnya, saya menghawatirkan idenya. Saya takut semuanya tidak akan bertahan lama, dan ketakutan lain yang mungkin terlalu di buat-buat. Setelah melalui perbincangan yang cukup serius pada akhirnya, di bulan lalu saya menerima idenya.

Foto ini tidak sengaja saya ambil, saat Kak begitu bersemangat mempersiapkan Bintang Kelas

*Saat saya benar-benar melihatnya berjuang, sedikit demi sedikit merealisasikan mimpinya, saya baru sadar, bahwa ia tidak hanya bermimpi, tapi ia telah benar-benar membangun mimpinya.





Agustus 2010, Peresmian MSC Quran Training Center
Tahun 2010 lalu, Alhamdulillah, kami telah melaunching 'MSC Quran Training Center'. Ini ide kak, dan bukan ide saya. Mudah-mudahan dengan awal yang baik ini, kedua kegiatan ini dapat menyatu. Selain bimbel, saya juga menambahkan mimpi saya, mimpi untuk membuka sebuah Taman Bacaan.
Jadilah, mimpi-mimpi kami semakin menggila. ^^

You Might Also Like

Terimakasih telah membaca dan meninggalkan jejak komentar sebagai wujud apresiasi. ^_^ Semoga postingan ini dapat memberi manfaat dan mohon maaf komentar berupa spam atau link hidup akan dihapus. Terima kasih.



6 komentar

  1. saya orang pertama yang mendukung bimbel dan taman baca itu. mungkin tak banyak yang dapat saya sumbangkan selain tenaga, masukan, dan sedikit waktu tapi percayalah mbak, saya serius dengan tekad saya dengan niat mbak. mungkin orang - orang hanya akan mengatakan bahwa tidak ada yang dapat kita terima nantinya selain capek dan penyesalan, tapi tentu semua perlu perjuangan yang menguras emosi dan perasaan. semoga mimpi itu berkembang menjadi bunga yang harum yang mengharumkan setiap orang yang mendekatinya. semoga mimpi ini mendapatkan keridhoan Allah SWT, mimpi yang juga menjadi mimpi kecil saya ketika saya pertama kali bisa membaca , saya juga ingin semakin banyak orang yang cinta membaca tidak hanya buku tapi juga Al-Quran.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah amin...amin...amin... ya robbal alamin...^^, terimakasih dek, dukunganmu sangat berarti. Terimakasih atas buku-bukunya lho ya..! buku yang lain juga sudah bisa diantarkan. Mari bersama-sama meraih surga dengan banyak memberi...

    ReplyDelete
  3. Selamat mb atas dibukanya bimbel "bintang kelas" semoga barokah untuk masa depan pendidikan bangsa...

    ReplyDelete
  4. Amin...amin...terima kasih pak atas doanya, mohon doa dan dukungannya ya pak...^^

    ReplyDelete
  5. ide yang bagus, bisa membuat bimbel spt itu :) pengen punya bimbel jga :) menginspirasi apagii tuk sya seorang calon guru^^
    sya suka tulisan-tulisannya...

    ReplyDelete
  6. @ENYTA R PUTRI. Terimakasih. Semangat selalu, yakin pasti bisa!

    ReplyDelete